Mencari penghasilan melalui blog

Apa benar blog bisa di jadikan sumber penghasilan? Mungkin pertanyaan itu sering terdengar di antara para blogger. Apa sudah ada contoh orang-orang yang menggantungkan hidupnya dalam hal penghasilan melalui blog?


Kalau melihat semakin pesatnya perkembangan internet di Indonesia saya dapat pastikan jawaban dari semua pertanyaan itu adalah "YA". Contoh blogger yang berhasil adalah Heather Amstrong dengan blognya www.dooce.com. Dia salah satu blogger yang bisa dibilang sangat berhasil setelah dengan secara yakin terjun sebagai fulltime blogger.

Untuk blogger dari Indonesia salah satunya adalah Joko susilo dengan blognya www.jokosusilo.com juga Budi Putera dengan blognya budiputera.com. Kedua nama tersebut juga bisa dikatakan fulltime blogger, yang pengunjung per hari ke blognya sudah susah untuk di hitung.

Sebenarnya bagaimana sih mendapatkan penghasilan dari blog?

1. Dari Iklan
Blogger dapat menghasilkan pendapatan melalui iklan. Pertama yang menjadi fokus adalah membuat traffic yang berkunjung ke blog anda semakin banyak. Jika sudah banyak maka pasti banyak tawaran untuk memasang iklan dalam blog anda. Pendapatan di dapat jika ada pengunjung yang meng-klik iklan yang terpasang di blog anda.

2. Dari Adsense
Google Adsense adalah salah satu program Affiliate dari google dalam hal periklanan. Untuk bisa masuk ke Adsense ini Blog anda harus di daftarkan terlebih dahulu ke Adsense. Nanti akan di lihat apakah bisa blog anda di daftarkan dalam program adsense. Iklan yang di pasang akan di sesuaikan dengan tema/ topik blog anda. Enaknya di Adsense penghasilan yang di dapat berupa Dollar.

Hayo siapa yang mau berburu Dollar????

0 comments:

Post a Comment