TIPS SEO off Page

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai tips SEO on page, kali ini kita akan membahas kegiatan optimasi selanjutnya, yakni Tips SEO off page.
Setelah menyelesaikan kegiatan sebelumnya agar web kita dianggap oleh search engine benar-benar berkualitas untuk ditampilkan di hasil pencarian pada suatu kata kunci, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengoptimasi halaman luar web itu sendiri, yakni SEO off page.

Kegiatan inilah yang digadang-gadang memiliki andil besar dalam menaikkan posisi suatu web di SERP (search engine result page). Jadi tidak cukup hanya berkualitas di sisi internal saja, tapi yang bagian external juga harus ikut berkualitas.



Agar SEO off page kita dinilai berkualitas oleh search engine, maka web kita harus berada di web-web yang sebelumnya telah dianggap berkualitas oleh search engine, yakni dengan mendapatkan link dari mereka. Kegiatan inilah dalam SEO off page disebut menanam backlink atau link building.
Caranya bisa dengan memberikan komentar di web atau blog-blog populer tersebut. Tidak hanya itu, agar search engine menganggap backlink yang kita bangun berkualitas, maka dalam menanam backlink seharusnya menanam di web yang kontennya relevan dengan web kita.

0 comments:

Post a Comment