Mendaftar Blog Adsense Ditolak Karena Page Type

Memang menjadi fenomena tersendiri membuat google adsense blog bagi blogger-blogger Indonesia. Google adsense google atau Google adsense blogspotmerupakan langkah paling populer, dikarenakan Blogger blogspot merupakan fasilitasblog di google yang disediakan oleh google itu sendiri. Membuat blog adsense Indonesia merupakan impian setiap blogger Indonesia, tapi sayangnya sampai sekarang Google Adsense masih menganak-tirikan bahasa Indonesia, dan tidak men-support bahasa kita.
Mendaftar Google Adsense akan menjadi sangat sulit apabila kita tidak mengetahui peraturannya, ternyata banyak sekali teman-teman yang mendapat konfirmasi dari GA yang menyakitkan hati seperti ini, termasuk blogger di India dan negara-negara lain.


We did not approve your application for the reasons listed below.
Issues:
 
Page Type
Saya sudah mencoba mencari informasi, setelah Saya baca-baca di forum adsense, mungkin bisa menjadi masukan. Ini merupakan hasil dari review blogger-blogger lain yang meneliti kesalahan pada blog-blognya blogger lain juga yang ditolak tersebut. Ternyata ini termasuk point-point yang sangat penting dalam mendaftar GA.
Ada beberapa contoh penyebabnya:
  • Website Anda harus berisi konten asli bersifat inti atau substansial. Apabila konten tersebut tidak original/ada konten serupa di blog lain yang menyerupai. Google sangat tidak menyukai hal ini, termasuk juga konten gambar, lebih baik tidak menggunakan konten gambar apabila gambar tersebut memang bukan milik kita. Konten bukan hanya tulisan (gambar, suara/lagu, video termasuk dalam kategori konten).
  • Page Type” sering mengacu pada duplikat konten. Bila Anda ingin mendaftar Adsense dan memiliki google adsense blog, Anda harus berupaya untuk membuktikan kepada Google bahwa Anda kompeten dan mampu menghasilkan konten Anda sendiri di internet. Jadi untuk persetujuan, Anda benar-benar membutuhkan sebuah situs yang original 100% (poin penting), karena sepertinya banyak orang yang ditolak begitu saja, kalaupun sangat-sangat terpaksa mengcopy konten orang lain usahakan menulis ulang konten hingga menjadi sangat unik dimata tim Adsense.
  • Situs Anda harus sudah aktif selama minimal 6 bulan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense (banyak blog yang berumur lebih dari 6 bulan tapi ditolak juga, karena tidak mengindahkan poin-poin lainnya). Indonesia sama seperti India, dianggap oleh GA banyak yang bermain curang. Jadi jangan terburu-buru mendaftar. Untuk mengakali kelamaan, buat beberapa blog di google dengan akun gmail yang berbeda dan optimasi blog sampai waktu tersebut. Jadi kalau ditolak satu masih ada yang lain.
  • Blog yang Anda tulis dalam aplikasi jangan dengan http://. Coba mengetik secara manual dengan www.namablog.com dan tidak menggunakan (/) forward slash di akhir. (Koreksi istilah).
  • Jangan ada iklan pada saat mendaftar Adsense apalagi saingan Adsense/iklan PPC serupa. Kalau menurut beberapa pengalaman teman-teman yang sudah di approved, iklan Amazon boleh ditampilkan dan itu diperbolehkan pihak Adsense. Saya juga menyarankan hal tersebut, karena blog akan terlihat tidak semata-mata untuk Adsense.
  • Konten artikel jangan terlalu sedikit, minimal 7 artikel yang berbobot dan berkualitas (menurut pengalaman teman-teman yang sudah di approved).
  • Gunakan bahasa Inggris 100% dan perhatikan grammar, jangan ada yang berbau-bau bahasa Indonesia walaupun cuma satu kata. Karena bahasa Indonesia termasuk bahasa yang tidak di support oleh Adsense. Ingat, yang memeriksa bukan googlebot/robot google tapi Tim Adsense yang berupa manusia.
  • Beri halaman privacy policy untuk blog Anda (termasuk poin penting) juga halaman contact.
  • Anda harus memberikan informasi pribadi yang akurat dalam aplikasi pendaftaran yang cocok dengan informasi dalam pendaftaran domain Anda.
  • Website Anda harus halaman utama atau top-level domain (yang benar www.contoh.com bukan www.contoh.com/kontenku).
Untuk tips lain yang perlu Anda pertimbangkan:
  • Daftar Adsense lewat fasilitas yang sudah disediakan pada Blogger di link Monetizeatau Uangkan.
  • Jangan mendaftar blog atau menggunakan akun yang pernah ditolak. Buat yang baru lagi.
  • Jangan menggunakan Nama dan Alamat yang sudah ditolak sebelumnya. Percuma, akan sia-sia usaha Anda.
Google tidak akan datang dan memberitahu Anda untuk berhenti meng-copy artikel orang lain, tapi dia menyadari semua aktivitas online Anda. Ini akan merugikan diri Anda sendiri dengan melakukan kesalahan semacam ini. Anda harus memiliki keyakinan dulu, apakah blog Anda sudah layak untuk didaftarkan, kalau sudah silahkan daftar. Kalau belum sebaiknya Anda maksimalkan dulu dan telaah ulang dengan teliti, karena yang memeriksa juga teliti dan tim ahli.
Google adsense google atau Google adsense blogspot akan tetap menjadi salah satu tujuan terbesar para google untuk mendapatkan penghasilan dan prestige. Mendaftar Google Adsense bisa dikatakan suatu perjuangan yang tidak bisa diprediksi karena banyaknya kendala, termasuk bahasa.
Banyak solusi lain yang bisa Anda lakukan bila memang mentok dan merasa putus asa (seorang pebisnis tidak disarankan memiliki rasa ini). Beberapa diantaranya adalah:
  • Anda bisa menggunakan jasa pembuat akun Adsense, cukup banyak tersebar di internet. Harga berkisar 50-150rbu. (hubungi saya juga bisa, hehe)
  • Mendaftar PPC lain yang sejenis dan tidak berbeda jauh dengan Adsense. Anda bisa mendaftar di Chitika atau Adbrite. Diantara keduanya, dari sisi bayaran dan kepopulerannya Chitika lebih mendekati Adsense. Dan proses pendaftaran keduanya sangat lebih mudah daripada Adsense.
  • Apabila Anda ingin memiliki blog adsense Indonesia, bisa daftar di PPC local Indonesia. Konsekuensinya Anda akan dibayar dengan rupiah dan harga per klik tidak sebanyak PPC luar.
Semoga yang Saya sampaikan ini cukup membantu teman-teman lainnya. Sukses buat kalian semua.

Sumber: rahmat-dharmawan.com

0 comments:

Post a Comment